Minggu, 02 Desember 2012

Makanan Khas Spanyol

 



1.Tortilla de patatas
Tortilla de patatas yang artinya tortilla dari kentang,.tentu saja pembuatannya adalah dari telur dan kentang..banyak jenis tortilla selain itu tetapi kebanyakan hanyalah modifikasi resep..karena tortilla yang sesungguhnya hanyalah terbuat dari telur dan kentang..

2. Croquetas
Croquetas disini hampir sama dengan kroket di indonesia yg terbuat dari campuran daging,sayur,bumbu dan di balur dengan tepung roti kemudian di goreng..hanya saja di spain biasanya menggunakan daging babi sebagai bumbu khasnya..
 

3.Paella de arroz
Paella de arroz adalah makanan paling terkenal dari spain,.bentuknya mirip dengan nasi kuning tetapi rasa dan cara pembuatannya sangat berbeda jauh,,paella de arroz memiliki rasa yg sangat unik,,nasinya sangat lembek dan di lengkapi dengan pelengkap yg sangat variatif..di dalamnya terdapat daging,udang,cumi2 dll sesuai selera..

 
4.Fabada asturiana
Fabada asturiana adalah kacang rebus spain yg di temani dengan daging babi yg di sebut chorrizo,.chorrizo adalah daging babi yang di fermentasi selama bertahun2..termasuk salah satu makanan atau bahan makanan yg tersebar di banyak negara karena rasanya yg unik..

 
 
5.Pisto
Pisto adalah makanan khas spanyol yg terbuat dari terong dan bahan makanan khas spanyol lainnya..tentu saja rasanya sangat di gemari para vegetarian di banyak negara..karena seluruhnya terbuat dari bahan sayuran..

 
6.Potaje de lentejas
Potaje de lentejas adalah makanan spanyol yg cara pembuatannya paling murah tetapi rasanya sangat nikmat dan unik,.biasanya makanan ini banyak di sediakan di penjara2 spanyol karena harganya yg cenderung sangat murah..



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar