Minggu, 02 Desember 2012

Cokelat

 

 

Asal Cokelat

Cokelat atau sering dikenal sebagai kokoa dihasilkan dari tumbuhan kakao atau dikenal dengan nama latin Theobroma cacao. Kata theobroma berarti makanan para dewa. Cokelat atau kokoa diambil dari bagian biji pohon kakao.
Negara penghasil kakao terbesar di dunia saat ini adalah Pantai Gading. Sedangkan Indonesia juga menempati urutan 3 besar negara penghasil kakao. Itu sebabnya banyak sekali cokelat yang bisa dihasilkan dan dinikmati di Indonesia. Namun, darimana sebenarnya cokelat berasal? Bagaimana sejarah cokelat?

Manfaat Cokelat

Cokelat telah dianggap sebagai salah satu makanan atau minuman yang bisa membantu kesehatan. Silahkan baca artikel berikut mengenai cokelat untuk kesehatan: Cokelat Membuat Hidup Lebih Sehat.
Selain itu, cokelat juga terbukti membuat kulit lebih halus. Misalnya cokelat bisa mencegah penuaan dini. Silahkan baca artikel berikut: Cokelat untuk Kecantikan.
Beberapa penelitian, meski belum dapat dibuktikan, telah menunjukkan keefektifan cokelat dalam perawatan berbagai penyakit seperti penyakit jantung, konstipasi, dan masalah kulit. Juga cokelat dapat meningkatkan mood baik seseorang bahkan mampu meningkatkan gairah seksual.
Ya, cokelat telah menjadi cemilan dan minuman favorit bagi banyak orang. Tentu kita beruntung bisa menikmati cokelat pada zaman modern ini, di mana rasa, tekstur dan variasi cokelat telah tersedia sangat banyak dengan mutu yang jauh lebih baik dibanding ketika pertama kali cokelat dinikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar