Minggu, 02 Desember 2012

Jajanan Unik di Jepang


Jepang telah menjadi salah satu negara yang paling mengejutkan di planet ini. Begitu juga dengan cara mereka memilih makanan ringan dan minuman. Berikut adalah 10 makanan ringan dan minuman terunik yang berasal dari Jepang menurut Toptenz.net:

1. Manisan cumi
Ketika Anda hidup di pulau, wajar jika sebagian besar makanan sehari-hari Anda berasal dari laut. Jepang telah membuktikan bahwa mereka bisa memakan hewan laut, apapun itu. Jepang bahkan memakan ikan fugu yang terkenal beracun. Namun makanan yang satu ini masih tergolong lazim. Anda bisa mendapatkan manisan cumi ini di setiap toko selama festival tradisional Jepang. Lucunya meskipun namanya manisan cumi-cumi atau permen cumi, rasa makanan ini sebenarnya tidak manis.

2. Minuman keju
Apa yang dilakukan NEED, perusahaan pembuat minuman keju ini sebenarnya baik. Karena keju padat belum benar-benar familiar digunakan oleh orang Jepang. Mereka cenderung ragu jika harus makan keju dalam bentuknya yang padat. Jadi, dengan membuat produk keju cair, perusahaan ini berharap agar warga Jepang dapat menunjukkan pada masyarakat mengenai manfaat keju. Minuman keju ini biasanya juga digunakan untuk saus salad.

3. Permen karet "Keringat Mawar"
Nama asli permen karet ini adalah "Otoko Kaoru" yang berarti "Laki-laki berbau manis". Produk ini dapat membuat keringat Anda berbau seperti mawar. Percaya atau tidak, ada alasan kenapa produk ini dikeluarkan. Masyarakat Jepang yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dengan menggunakan angkutan-angkutan umum. Bisa Anda bayangkan bagaimana jadinya jika semua laki-laki berkeringat menjadi satu? Jadi bukannya tidak mungkin jika permen karet ini bisa laris di pasaran.

4. Biskuit "Krim Usus"
Glico, perusahaan permen terbesar di Jepang dan produsen dengan bangga memperkenalkan produk barunya yang bernama Colon Cream atau "Krim Usus". Biskuit ini sebenarnya hanya biskuit dengan bentuk tabung yang kedua ujungnya berlubang. Di dalamnya terdapat krim gula putih. Mungkin yang membuat makanan ini aneh adalah namanya yang membuat orang tidak selera makan.

5. Limun rasa kare
Kare dan limun bersatu dalam sebuah minuman. Tunggu... apa? Kare dan limun? Anda harus percaya, karena minuman limun rasa karen ini benar-benar ada di Jepang. Dan limun ini benar-benar dipasarkan, Anehnya, banyak juga orang Jepang yang mau membeli dan meminumnya.

6. Cips rasa kerang dan mayonaise
Orang Jepang mungkin memang suka bereksperimen. Setelah mengeluarkan makanan ringan dengan rasa kecap, kali ini mereka mengeluarkan makanan ringan dengan rasa kerang dan mayonaise. Anda mungkin harus mencoba makanan ringan ini.

7. Aneka rasa aneh Pepsi
Jangan bayangkan rasa Pepsi yang akan Anda dapati di Jepang adalah rasa yang biasa. Pepsi-pepsi ini memberikan rasa yang berbeda. Antara lain dapat Anda temukan Pepsi rasa yogurt, Pepsi rasa Mentimun, dan Pepsi rasa Shiso, yaitu campuran rasa basil dan mint. Suatu hari, mungkin mereka akan membuat Pepsi rasa darah, siapa tahu?

8. Bayi kepiting bakar
Wah, ini bisa jadi tergolong makanan yang sadis. Bayi kepiting yang belum dewasa dibakar kemudian dikemas sedemikian rupa untuk dijual. Tapi mungkin saja, rasanya lebih enak daripada kepiting dewasa.

9. Soda belut
"The Surging Eel" adalah nama produk minuman ini. Warnanya kuning, dan terbuat dari belut. Harus diakui bahwa belut memang makanan yang lezat bagi orang jepang, namun membuatnya menjadi minuman? Mungkin saja orang Jepang menginginkan cara praktis untuk menikmati makan malam mereka.

10. Es krim rasa daging
Setelah limun rasa kare dan soda rasa belut, kali ini adalah es krim dengan beraneka rasa daging. Rasa es krim ini antara lain: rasa lidah sapi, sayap ayam, dan kuda! Anda mau mencoba es krim rasa kuda? Siapa tahu Anda lebih menyukainya daripada es krim rasa buah-buahan biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar