Minggu, 02 Desember 2012

Jajanan Unik di Korea

Ngomongin soal negeri ginseng Korea, yang terlintas pertama pasti Girl band dan Boyband yang kece kece, ganteng dan cantik. Tapi ada jajanan-jajanan Korea yang tergolong unik lho. Berikut 5 jajanan unik di Korea Selatan.
 
Sosis French Fries Stick

Sobat yang tengah berada di Korea, jangan pernah lewatkan untuk mencicipi jajanan unik Korea yang satu ini. Namanya Sosis French Fries Stick, dimana makanan ini terbuat dari sosis kemudian ditusuk dengan enggunakan stick kemudian dibungkus dengan adonan tepung terigu kemudian diberi potongan kentang diatasnya kemudian digoreng. Setelah matang atasnya diberi mayones dan saus, enak banget kan?.

Ddong Ppang

Di Korea selatan sobat pasti menemukan jajanan unik di pinggir jalan seperti yang satu ini namnanya kue Ddong Ppang. Kue ini bentuknya sangat unik yakni menyerupai kotoran, namun jangan salah rasa kue ini sangatlah lezat yang merupakan jajanan favorit orang Korea. Konon katanya jika memakan kue ini akan beruntung karena kue ini dipercaya menjadi kue keberuntungan .

Hoppang 

Hoppang ini hampir sama dengan  kue bakpao yang sering kita temui di Indonesia. Di Korea  kue Hoppang menjadi jajanan favorit yang sering dicari. Hoppang merupakan roti kukus yang biasanya diisi dengan pasta kacang merah, sayuran, rasa pizza maupun kari. Saya yakin sobat  sudah taka sing lasgi dengan rasanya, karena memang hampir mirip dengan bakpao.

Ice Cream 30 Cm

Jajan yang satu ini terbilang unik, keunikannya terdapat pada panjang ice sekitar 30 cm. Sobat bisa menemukan ice cream ini dipinggir jalan. Rasanya cukup lezat bagi lidah orang Indonesia . dijamin makan ice cream ini akan membuat kamu terasa kenyang loh.

Toppoki
Diantara keempat jajanan unik di atas tadi mungkin jajanan yang satu inilah raja dari raja jajanan asal Korea. Yup, namanya Toppoki atau  spicy rice cake, jajanan kaki lima yang mungkin sudah tidak asing bagi pecinta drama korea dan variety show korea. Toppoki sendiri terbuat dari tepung beras yang di potong panjang panjang yang disajikan dengan saos cabai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar